Senin, 26 Desember 2016

Daftar 10 Tempat Wisata di Badung, Bali



Daftar 10 Tempat Wisata di Badung, Bali

 1.     Pura Taman Ayun
 
Pura Taman Ayun adalah pura yang disebut sebagai Pura Ibu atau Paibon bagi Kerajaan Mangwi dahulu. Tempat wisata di Badung penuh akan wisata sejarah ini berada di Kelurahan Mengwi, Badung. Pura Taman Ayun memiliki lahan sekitar 100 x 250 m2 yang tersusun di pelataran luar dengan tiga pelataran dalam, yang sering disebut sebagai Pelataran Luar, Jaba.


2. Pura Uluwatu



Tempat wisata di Badung yang kedua adalah Pura Uluwatu Pura yang terletak di Kelurahan Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Pura Uluwatu sering disebut sebagai Pura Luwur, dan menjadi salah satu dari Pura dari Sad Kahyangan yang berjumlah enam. Pura Kahyangan ini biasanya dijadikan sebagai tempat sepiritual spiritual bagi Penduduk Bali. Untuk mencapai Pura Uluwatu, anda harus menampaki beberapa tangga. Pada saat menaiki tangga  Pura Uluwatu anda akan menemui berbagai kera liar yang bisa anda jadikan teman selfie.


3. Monumen Tragedi Kemanusiaan Bom Bali / Monumen 12 Oktober

 
Monumen 12 Oktober adalah tempat Wisata di Badung yang bersejarah, kerena dijadikan sebagai tempat wisata untuk mengenang peristiwa miris dari Bom Bali tahun 2002 lalu. Objek wisata di Badung tersebut menjadi tempat wisata favorit bagi para wisatawan untuk foto – foto. Mengingat sejarah, pada tanggal 12 Oktober setiap tahunnya diadakan upacara peringatan untuk memperingati duka korban dan keluarga yang ditinggalkan.
4. Waterbom Park Bali

Waterbom Bali merupakan wisata tirta yang ada di Bali. Waterbom Park ini menjadi tempat wisata di Badung yang menawarkan berbagai tempat bermain air yang cukup terkenal di Pulau Bali. Lokasi Waterboom Park Bali terletak di pusat keramaian Kota Kuta. Di Waterbom Park Bali terdapat berbagai wahana yang bisa kamu coba, salah satunya adalah areal kolam renang yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan diakhir pecan atau saat liburan datang.
5. Pantai Kuta

Tempat wisata di Badung paling populer yang kelima adalah Pantai Kuta yang merupakan salah satu pantai yang sangat populer di Denpasar. Kenapa Kuta disebut sebagai pantai yang sangat popular di Pulau Kuta ?. Karena Pantai Kuta memiliki keindahan pantai saat tenggelamnya matahari yang diserbu oleh pengunjung dan wisatawan yang sedang berkunjung. Karateristik yang dimiliki dari Pantai Kuta adalah memiliki ombak yang sangat cocok untuk selancar.
6. Garuda Wisnu Kencana


Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang berada di Kecamatan Bukit Unggasan, Kabupaten Jimbaran, Bali adalah tempat wisata di Badung paling populer dan bersejarah yang enam. Di Garuda Wisnu Kencana terdapat dalam kompleks kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana yang merupakan hasil rancangan dari pematung yang sangat terkenal di Bali. Patung tersebut bernama I Nyoman Nuarta. Patung I Nyoman Nuarta tersebut memiliki wujud berupa Dewa Wisnu yang dilambangkan sebagai Dewa Pemelihara (Sthiti), Dewa yang tengah mengendarai Garuda. Taman Garuda Wisnu Kencana dijadikan icon terpenting dari wisata yang ada di Bali, Indonesia.
7. Pantai Dreamland
Tempat Wisata di Badung paling indah yang ketujuh adalah Pantai Dreamland yang dijadikan salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi oleh wisatawan. Pantai Dreamland memiliki hamparan pantai yang putih yang memiliki ombak yang sangat cocok untuk digunakan sebagai arena peselancar untuk berselancar.






8. Desa Wisata Baha



Desa Wisata Baha merupakan desa terkenal yang sangat cocok dikunjungi, karena memiliki berbagai unsur dari nilai-nilai kesejarahan dan kebudayaan yang ada di Bali. Desa Wisata Baha adalah wisata yang menjadi salah satu saksi dari berbagai kerasnya perjuangan masyarakat Bali untuk bertahan oleh keberadaan penjajah. Di desa wisata tersebut, terdapat berbagai wisata dan berbagai wahana yang bisa kamu coba. Salah satu tempat wisata di Badung tersebut sering mengadakan berbagai acara keagamaan yang sangat dinantikan oleh wisatawan.



9. Pantai Batubolong

Tempat Wisata di Badung yang Sembilan adalah Pantai Batubolong yang dikenal sebagai Pantai Canggu. Lokasi wisata pantai di Bali ini terletak di wilayah Desa Adat Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Pantai Batubolong adalah salah satu tempat wisata untuk berselancar. Bahkan tidak hanya itu saja, salah satu objek wisata di Badung tersebut dijadikan tempat wisata favorit karena keberadaan Pura Batubolong yang berada di sekitar Pantai Batubolong. Sehingga sangat pas untuk dijadikan sebagai area pemotretan.



10. Bumi Perkemahan Dukuh (Blahkiuh)



Tempat wisata di Badung yang terakhir paling indah dan bersejarah adalah Bumi Perkemahan Dukuh, yang berada di Blahkiuh. Objek wisata Bumi Perkemahan Dukuh adalah salah satu peninggalan dari kerajaan Menghwi. Peninggalan sejarah tersebut berupa tempat untuk peristirahatan oleh kalangan dari keluarga Kerajaan Mengwi. Karena wilayahnya yang jauh dari keramaian dan tentram, sehingga sangat cocok untuk arel perkemahan. Dan saat ini peninggalan kerajaan Mengwi tersebut sekarang dijadikan sebagai areal untuk berkemah.


Sumber : http://www.lihat.co.id/wisata/badung.html

1 komentar:

  1. Bingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
    Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

    BalasHapus